" Jurus Ampuh Cepat Cerdas Dan Pintar, penasaran ? "

         Assalamu'alaikum wr. wb
Saya akan membagi sebuah artikel yang pas untuk pelajar yang kesulitan dalam belajarnya. Untuk itu saya menulis artikel ini, semoga bermanfaat.

Belajar kelompok merupakan kegiatan berkumpul bersama teman-teman atau  saudara yang membahas suatu pelajaran atau masalah-masalah dalam pembelajaran, sehingga masalah tersebut terselesaikan. Belajar kelompok memang menyenangkan dan juga bermanfaat selain dapat menyelesaikan soal-soal atau pekerjaan rumah (PR) juga dapat bertukar pikiran antara teman yang satu dengan yang lainnya.Belajar kelompok sangat dianjurkan bagi bagi setiap pelajar yang mempunyai kesulitan dalam pelajaran, terlebih pada pelajar yang belum paham akan pelajaran yang disampaikan oleh guru, sehingga dengan belajar kelompok ini dapat membantunya mengatasi permasalahanya tersebut.Maka para guru menganjurkan belajar kelompok disekolah pada saat jam kosang atau tidak ada gurunya.


     Supaya belajar kelompok berjalan lancar ada beberapa hal yang dilakukan diantaranya, berdoa sebelum memulai belajar kelompok, membahas pelajaran yang akan disampaikan guru besok paginya, bertanya jika merasa belum paham kepada teman yang ikut belajar kelompok, berlatih mengerjakan soal suatu pelajaran yang nantinya akan dijelaskan oleh teman jika ada kesalahan, mengerjakan tugas rumah terlebih dahulu baru nantinya dibahas bersama-sama, tidak boleh bermain sendiri saat belajar kelompok, tidak boleh berlama-lama dirumah teman jika sudah selesai maka pulang kerumah masing-masing. Jika cara diatas dilakukan terus menerus hasilya akan memuasakan. Tetapi, pada kenyataanya banyak pelajar yang tidak mau belajar kelompok dengan banyak alasan. Seperti tempat tinggal teman yang jauh, belum adanya buku, malu terhadap teman, dan lain-lain.

     Dengan kita sebagai pelajar mau belajar kelompok, selain memperoleh nilai yang baik dan prestasi yang baik, kita dapat lebih mudah untuk menerapakan sikap disiplin dan juga mempererat persaudaraan antar teman.
    
     Sekian dari artikel saya jika ada kesalahan dalam penulisan, saya minta maaf yang sebesar besarnya.



Wassalamu'alaikum wr. wb 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Biasakanlah Para Siswa Membuang Sampah Pada Tempatnya "

Uniknya Bruce Wayne Si “ Batman ” Kelahiran Jepara, Jawa Tengah

" Hebat ! Sekolah ini Bersih Dan Sehat, mau tahu caranya ? "